Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelantikan Pengurus Ranting Fatayat NU Desa Sindangraja : Momen untuk Mengukuhkan Persaudaraan

Pelantikan Pimpinan Fatayat NU Ranting Sindangraja masa khidmat 2022-2025 diselenggarakan di Aula MWCNU Jamanis, Ahad ( 13/11) Pagi.

Acara pelantikan dirangkai dengan pertemuan rutin PAC Faatayat. Pembacaan tahlil sebagai kegiatan awal pelantikan dilanjutkan sholawat

Kegiatan pelantikan Fatayat NU Ranting Jamanis dihadiri pula oleh Ketua MWC NU Jamanis, Ketua YPI Asysyifa, PAC Muslimat NU Jamanis Ibu Haji Nyai Maryam dan jajarannya.

Pelantikan Fatayat NU Ranting Sindangraja oleh ketua PAC Fatayat NU Jamanis Neneng Nuruljannah. Dalam sambutan pelantikannya ketua Pimpinan anak cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Jamanis Neneng mengatakan sebagai organisasi keagamaan terbesar di Kecamatan Jamanis khususnya Desa Sindangraja yang menjadi porosnya warga Nahdliyin di Jamanis.

Banyaknya pondok pesantren dan para kiai ada di Sindangraja. Anggota Fatayat NU di Desa Sindangraja pada awalnya sedikit sekarang semakin bertambah, terus rangkul anggota baru untuk berkhidmat bersama.

“Secara kuantitas NU di Kecamatan Jamanis terbilang banyak. Karena itu, jadikan kekuatan eksis dalam berkhidmat,” kata Neneng

Selain itu Fatayat sebagai organisasi perempuan yang berlandaskan Ahlussunnah Wal Jamaah dituntut untuk ikut serta dan berada digarda terdepan dalam menegakkan NKRI dengan menghalau aliran dan kelompok yang menginginkan terwujudnya Negara Islam di Indonesia.

“Sesuai dengan syair lagu Mars Fatayat bahwa Fatayat adalah sebagai teladan pemudi utama, untuk itu fatayat harus bisa menjadi contoh yang baik bagi perempuan-perempuan yang lain, harus mampu berdaya dalam arti mampu mendatangkan hasil dan manfa’at, bertepat guna, efisien dan mampu menjalankan tugas dengan baik, ” ajak Neneng.

“Sebagai perempuan muda NU kita tidak ingin berada di belakang, tetapi mau maju untuk berperan aktif dalam segala hal dan tidak lupa juga ada ijin dan ridho dari suami tercinta dalam setiap kegiatan,” imbuhnya.


Posting Komentar untuk "Pelantikan Pengurus Ranting Fatayat NU Desa Sindangraja : Momen untuk Mengukuhkan Persaudaraan"