Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata Kata Santri Bijak Penuh Motivasi dan Inspirasi

Kata Kata Santri Bijak Penuh Motivasi dan Inspirasi 

Jika mendengar kata santri, pasti yang terlintas di benak kita adalah seseorang dengan sarung, peci, baju koko, dan tinggal di pesantren. Ketiga simbol ini sudah sangat dikenal di kalangan masyarakat Tanah Air. Melalui pesantren, para santri menempuh pendidikan agama lebih dalam dari anak lain yang bersekolah di sekolah umum. Tak heran jika kata-kata santri banyak mengandung filosofi yang bermakna mendalam dan bijak. 

Kata Kata Santri Bijak Penuh Motivasi dan Inspirasi 
Selain berisi kesantunan dan kebijaksanaan, ternyata ada juga kata mutiara santri yang mengandung humor hingga kata-kata romantis. JBukan lagi rahasia umum jika menjadi seorang santri dapat meningkatkan daya kreativitas. Apalagi dalam hal menulis, banyak sekali penulis hebat yang lahir dsri pesantren. Hal ini tentu menjadikan tidak sedikit kata-kata bijak maupun kata-kata mutiara yang tercipta dari kehidupan anak-anak santri.

Apalagi, kehidupan di dalam pesantren akan banyak memberikan inspirasi mengenai kata-kata bijak yang dapat ditulis dan dijadikan semangat menjalani hari demi hari di pesantren.

Berikut ini penjelasan lengkap seputar kata kata santri. Mulai dari Kata kata santri keren, kata kata santri lucu, kata kata santri bijak, kata kata santri cinta, kata kata santri jomblo, kata kata santri roamantis, dll.

Berikut ini kata kata santri yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

"Kehilangan sandal di masjid hanyalah persoalan kecil, persoalan yang lebih serius adalah disaat sandal kita tidak bernah berada di masjid."

"Senangnya santriwan saat santriwati bikin postingan “Ngaji sampai mati, mondok sampai rabi”."

"Sujud tidak pernah, ibadah sangat malas, sholat absen melulu, pas lagi kena musibah bilangnya “aku lagi di uji nih. siapa yang nguji? sekolah kagak, mau ngikut ulangan?"

“Aku percaya Islam, dan aku percaya Allah serta mendambakan kedamaian sebagaimana yang diajarkan oleh agamaku.”

“Allah adalah yang paling mengetahui apa yang terbaik untukmu dan kapan sebaiknya itu akan terjadi.”

“Bacalah suratku seolah-olah engkau melihatku, dan jika engkau tidak merasa melihatku maka rasakanlah aku yang melihatmu”

“Bahagia bukan milik dia yang hebat dalam segalanya, namun dia yg mampu temukan hal sederhana dalam hidupnya dan tetap bersyukur.”

“Belajarlah dari kehidupan. Berusaha untuk masa depan. Berdo’a kepada yang Maha menentukan.”

“Bila ingin mendapat sesuatu, belajarlah dengan memberi, bila ingin kebahagiaan, berikanlah kebahagian itu kepada orang lain.”

“Hadapi segala bentuk kesulitan yang menghadang dengan rasa ikhlas dan sabar niscaya kamu akan bisa melewatinya dengan mudah.”

“Jangan hanya melihat wajahnya, karena itu bisa menipu. Jangan hanya melihat hartanya, karena itu bisa habis.”

“Jangan pernah menyapa dan menegurku dengan Hai, melainkan gunakanlah Assalaamualaikum.”

“Jangan takut menjadi tua, karena semua pasti akan menua. Takutlah untuk menjadi tak dewasa, karena kedewasaan merupakan sikap yang menjadi jalan menuju kebahagiaan dan kemuliaan.”

“Jika orang dapat empat hal, ia dapat kebaikan dunia akhirat. Hati yang bersyukur, lidah yang berzikir, badan yang tabah pada cobaan, dan pasangan yang setia menjaga dirinya dan hartanya.”

“Jika orang melakukan empat hal ini maka ia akan mendapat kebaikan dunia akhirat yaitu hati yang bersyukur, lidah yang berzikir, badan yang tabah pada cobaan, dan pasangan yang setia menjaga dirinya dan hartanya.”

“Kesuksesan hidup itu apabila kehadiran kita mampu memberikan manfaat kepada banyak orang, tidak terus menerus egois memikirkan ambisi diri sendiri.”

“Ketika beban terasa berat. Ingatlah kepada Sang Pemberi Rahmat. Segerakan sholat agar kamu kembali bersemangat.”

“Ketika beban terasa berat. Ingatlah kepada Sang Pemberi Rahmat. Segerakan sholat, Agar kau kembali bersemangat “

“Orang yang niat belajar, apapun akan jadi pelajaran, tapi orang yang tidak niat belajar, sedang belajar pun tidak akan jadi pelajaran.”

“Orang yang niat belajar, apapun akan jadi pelajaran. Tapi orang yang tidak niat belajar, sedang belajar pun tidak akan jadi pelajaran.”

“Orang yang niat belajar, apapun akan jadi pelajaran. Tapi orang yang tidak niat belajar, sedang belajar pun tidak akan jadi pelajaran.”

“Saat kita menatap ke belakang sesungguhnya kita telah tertinggal dengan orang yang merangkak ke depan. Sesungguhnya masa lalu adalah guru bagi kita untuk menatap dan membangun masa depan.”

“Ya Allah, jagalah selalu kedua orang tuaku, berikan mereka tubuh yang sehat, serta berkahilah segala amal mereka.”

“Ya Allah. Limpahkanlah rahmat sehatmu kepada orangtuaku. Sesungguhnya aku ingin selalu mereka sehat agar dapat melihat senyum mereka lebih lama lagi.”
 

Posting Komentar untuk "Kata Kata Santri Bijak Penuh Motivasi dan Inspirasi "